Minggu, 09 Januari 2011

Belajar Ikhlas...


Lembah Palu, 09012011

Assalammualaikum War. Wab.

Salam Persahabatan tuk smua...

Kemarin.. adalah "History", hari ini.. adalah "Reality" dan esok.. adalah "Mystery".

Kira2 besok hujan gak ya ?? Musim kemarau kapan berakhirx ya??? Langit Cerah atw Mendung kira2..ya ?
pertanyaan2 ini bisa saja hadir.. ketika kita merencanakan sesuatu tuk hari esok..

Ketika sesuatu yg terjadi.. sesuai rencana kita.. maka rasa bahagia dan puas.. pasti menyelimuti perasaan dan perangai kita.. tetapi jika sebaliknya.. yg terjadi..?? Bisakah kita menerimax apa adax..?? (hehehe...)

mmmh.. terkadang dgn spontan terucap "kami Ikhlas menerima kenyataan ini.." ketika berada didepan publik, tetapi..biasax ketika kita hanya sendiri.. maka rasa bersalah atw rasa tak berdaya.. kadang muncul menghancurkan benteng pertahanan diri.. malahan mampu menyalahkan orang lain.. hingga.. Tuhan sekalipun.. tuk.. mencari kambing hitam atw pembenaran penyebab kegagalanx.. tsb. (nah...lho...)

Setiap manusia.. pastilah pernah meraskan gagal dan kecewa dan Manusia manapun ketika berada diposisi ini.. mungkin saja akan melakukan hal2 yg sama..seperti diatas.. terkecuali jika mereka memiliki kekuatan "Iman yg Kuat", kedewasaan diri.. serta adax dukungan org2 disekitarx tuk.. bisa kembali berpikir positif atwpun keluar dari tekanan bathin tsb, btw..ini manusiawi... (coz' ..rocker jg manusia...xixixi...)

Kunci kekuatan tuk bangkit dari rasa gagal, kecewa dan tak berdaya.. adalah "Berpikir Positif" atw "Ikhlas..", kenapa ???... karena ketika kita ikhlas.. kita bisa menjadi diri sendiri.. dan bukan org lain.., dengan menjadi "diri sendiri" kita dituntut tuk melihat siapa diri kita sebenarx.. karena ketika kita tau kekurangan kita.. kita tau kelebihan kita.. maka apapun yg terjadi pada diri kita.. apakah caci maki atwpun sanjungan & pujian.. tdk akan menggoyahkan kita.. karena kita tau kualitas diri kita.. (keseimbangan...)

Belajar tuk Ikhlas.. dlm menjalani dan menerima ketetetapan-Nya, bukanlah hal.. yg mudah tuk dilakukan, ini kembali ke pribadi maupun karakter setiap org,  tetapi yg pasti.. apapun yg terjadi..dikehidupan kita.. insya Allah yg "terbaik".. dan merupakan "Sunatullah" dari pemilik kehidupan ini, buat kita semua.. karena kita adalah makhluk yg diciptakan.. paling "sempurna".. mempunyai memiliki akal & pikiran.. tuk menjadi "Rahmatan Lil Alamien..." (wallahu a'lam...)

So always Positive Thinkin.. 'n see u next... my friends...

Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar