Selasa, 11 Januari 2011

Sinergi...


Lembah Palu, 11 - 01 - 2011

Assalammualaikum War. Wab.

Salam Persahabatan.. tuk Smua...

"Dengan Berbagi.. Kita Tidak akan Kekurangan..."

Mungkin tak semua orang akan setuju dgn pendapat sy diatas.. btw terserahlah.. karena kita merdeka tuk berpendapat berdasarkan paradigma yg dipahami setiap orang.. yg tentux akan berbeda-beda tergantung pengalaman hidupx masing -masing...

Manusia sesuai fitrahx.. sbg "Rahmatan Lil Alamien.." dituntut.. tuk memiliki kepedulian kepada sesamax.. sbg makhluk sosial.. selain mengerjakan segala Perintah & Larangan-Nya.. sbg kewajiban ibadah ruh kpd Pencipta-Nya... (Hub. dgn Tuhan dan Hub. Antar Sesama Manusia..)

Untuk itu.. sbagai konsekuensi dari awal penciptaan hingga.. akhir nanti.. manusia tidak akan lepas berhubungan antar sesama manusia didalam perjalanan hidupx, (input-proses-output), nah.. ketika kita memahami ini sbg proses sosial.. maka kita mau tdk mau harus.. akan terus bertemu dalam berbagai aktifitas sebagai bagian dari kehidupan sosial yg berada disekeliling kita.. contoh terdekat Keluarga atw Komunitas tempat tinggal kita... (neighbourhood...)

Banyak orang Lupa.. saat dia menggapai "SUKSES", ia.. menjadi lupa diri.. Lupa kawan2 seperjuangan maupun keluarga yg membantux sebelumx.. apakah dukungan materi, partnership atwpun hanya dorongan moril berupa Do'a dari keluarga dan simpatisan2 yg ada, terlalu mabuk kepayang hingga lupa.. kalo sudah nyampe "PUNCAK TERTINGGI" maka setelah itu pasti akan turunlah ia... (nah..lho...) dan Saat jika kita gagal.. maka mungkin kita lupa.. bahwa kita tdk hidup sendiri.. kita tidak perlu gengsi tuk minta bantuan moril, tenaga dan pikiran.. hingga "Kawan2 dlm Team Work yg Solid" tuk bisa bangkit..kembali... memperbaiki yg salah...& mengejar ketinggalan , hanya butuh kata "maaf atw minta Tolong"..kok Gengsi ya... ??? (hehehe...prikitiuuww...), Tak ada kata "Kalah" ketika kita mengganggap semua itu.. sebagai "Pembelajaran Hidup"... (wallahu a'lam...)

Artix... Kita Mungkin Senang Tertawa Sendiri.. Tetapi Tertawa Lepas.. Bersama org lain.. lebih indah.., kita juga butuh kesendirian pada saat lg bersedih.. tetapi dibutuhkan orang lain.. sebagai tempat sandaran.. ketika kita ingin bangkit kembali... so.. dengan Berbagi.. kita Tidak akan Mengurangi Sahabat.. Keluarga.. Maupun Kebahagian Kita.. malah mengurangi.. Kesedihan, iri & dengki.. hingga Permusuhan diantara kita...(insya Allah...)

So.. Mari Mulai tuk..Belajar "Bersinergi".. agar Hidup ini Lebih Indah..Kawan...

See u.. next...

Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar