Minggu, 16 Januari 2011

Be Positive...


Lembah Palu, 15-01-2011

Assalammualaikum War. Wab.

Salam Persahabatan.. tuk smua...

"Always Positive Thinkin..., My Friends..."


Dalam perjalanan hidup ini..kita slalu diperhadapkan dgn hal2 baru.. maupun yg berulang2 terjadi.., kenapa karena hidup ini mengikuti "Sunatullah" sang pencipta-Nya, yaitu ALLAH S.W.T.
nah.. bagaimana menyikapi itu semau.. bukan tuk menggurui atw sok tau.. cuman sekedar menyarankan seperti kata2 yg sy tuliskan diatas ya "Always Positive Thinkin..", karena semua ini tlah menjadi ketetapan-Nya.. dan tidak bisa kita tolak, kita hanya bisa.. menyelami dan memaknai apa yg tlah terjadi pd kita maupun yg ada disekeliling kita, bukan berarti kita "Pasrah aja pd Nasib dan Apatis".. tetapi menerima ketetapan itu dgn "ikhlas dan sabar"..sbg pembelajaran hidup (plus minusx...) serta sbg hamba yg tau bersyukur diberi karunia kehidupan ini. karena kata org bijak segala Anugerah atw Musibah yg terjadi adalah bukti tentang keberadaan dan kekuasaan sang Pencipta dalam mengatur Alam Semesta ini. (Allahu Akbar...)

Bagaimana berpikir positif.. akan dibutuhkan.. ketika kita sbg manusia biasa.. terkadang tidak mengerti "sebab akibat" maupun asal muasal kenapa hal2 itu terjadi, karena.. selain kita manusia sbg makhluk yg sering lupa, suka khilaf dan salah serta terkadang bisa..berbuat dosa baik sengaja maupun tidak di dunia ini, akan sering dilanda "kebingungan" ketika hal2 tersebut terjadi, ada yg "pasrah".. ada yg "putus asa".. ada pula yg "enjoy2 aja...", keadaan ini tentux kembali ke pribadi2 masing2 makhluk tsb.. dlm menyikapix. tergantung wawasan berpikir ,paradigma yg dianutx maupun umur kedewasaan.. (asam garamx..hehehe...)

Positive Thinkin.. melihat segala sesuatux.. berarti menempatkan sesuatu pd Rel-Nya, karena didunia ini berlaku hukum "keseimbangan".. artix semuax saling berhubungan dan mengikuti "SUNATULLAH", ada malam ada siang, ada muda.. ada tua, ada menang.. ada kalah.. dan ada yg hidup dan ada mati... dan yakinlah.. semua yg terjadi.. karena DIA mencinta Kita.. sbg Ciptaan-Nya, yg tak mungkin terjadi klo bukan atas izin-Nya. untuk membuat hidup kita lebih INDAH & PENUH WARNA...(wallahu a'lam bishawab...)

Nah.. ketika kita ikhlas dan sabar menjalanix.. insya Allah setelah hujan turun.. akan muncul pelangi indah, ketika malam berakhir.. akan datang fajar terang bersama hangatx sinar mentari pagi..., dan saat siang yg terik akan hadir.. lembayung senja nan teduh hingga malam menjelang.. tuk mengantarkan kita beristrahat.. dari perjalanan hidup kita seharian..., so enjoooy aja.. kawan...(^_^)

Hari kemarin.. bukan lg.. milik kita, hari esok.. belum tentu.. kita miliki, hari ini.. mumpung kita masih hidup dan sehat.. ya.. mari kita... bersyukur pada-Nya..., Amien...

Never give up.., be positive... 'n keep on.. fightin'.. till the end... YEAAHHH... !!!

good luck.. 'n see u...

Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar